[REVIEW] COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence

*Based on my own preference. YMMV, your mileage may vary. Hasil bisa berbeda di berbagai masalah dan jenis kulit yang lain.

Gara-gara sering buka Female Daily dan melihat banyak member di sana suka dengan COSRX Advanced Snail 96 Mucin power Essence ini, saya jadi “teracuni” dan auto masukin barang ini ke wishlist. Ulasan dan rating-nya sangat menarik. Apalagi banyak ulasan yang menyebut bahwa produk ini mampu menghaluskan tekstur kulit, sulit rasanya jiwa saya untuk tidak mencoba skincare yang satu ini hehe.

PACKAGING

Kemasannya botol pump dan terbuat dari plastik (mungkin kemasan plastik bertipe doff). Selain menurut saya pump itu lebih higienis, kemasan plastik seperti ini juga tidak mudah pecah ketika suatu saat nanti mungkin tidak sengaja terjatuh. Tapi size sebesar ini menurut saya jadi kurang travel friendly karena pasti akan cukup banyak memakan ruang.

Processed with VSCO with g7 preset
Kemasan COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence

DETAIL AND CLAIM

Menurut website COSRX Korea, Advanced Snail 96 Mucin Power Essence diformulasikan dengan 96% Snail Secretion Filtrate (Mucin) yang fungsinya adalah untuk menjaga kelembaban, membantu menghaluskan tekstur kulit dan menghilangkan bekas jerawat kehitaman apabila digunakan secara rutin.

3.38 oz / 100 ml

PAO (Period After Opening) = 12 months

Processed with VSCO with g7 preset
PAO (Period After Opening) COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence

INGREDIENTS AND DIRECTION

Processed with VSCO with g7 preset
Snail Secretion Filtrate, Betaine, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Sodium Polyacrylate, Phenoxyethanol, Sodium Hyaluronate, Allantoin, Ethyl Hexanediol, Carbomer, Panthenol, Arginine

Mengandung Snail Secretion Filtrate 96% sebagai star ingredient yang mampu menjaga kelembaban, menghaluskan tekstur kulit dan menghilangkan bekas jerawat.

Advanced Snail 96 Mucin Power Essence ini dapat digunakan setelah cleansing dan toning. Jadi setelah cuci muka dan pakai toner, bisa langsung pakai essence ini dengan cara membaurkan essence secukupnya ke seluruh wajah. Dilanjutkan tap-tap pakai jari supaya lebih cepat meresap.

Tapi, karena saya pakai serum yang teksturnya lebih watery dibanding essence ini, setelah toning saya pakai serum terlebih dahulu kemudian dilanjutkan dengan menggunakan Advanced 96 Snail Mucin Power Essence.

Untuk pagi dan malam hari, saya hanya butuh masing-masing sekitar satu pump pemakaian. Kalau dipikir-pikir, satu pump sangat sedikit untuk cover seluruh wajah. Tapi ternyata teksturnya yang slimy ini sangat mudah untuk dibaurkan dan cepat pula untuk meresap. Dari pemakaian awal Januari 2019 sampai akhir April 2019, ternyata skincare ini masih tersisa 1/4 botol lagi. Waaah, lumayan aweeet! Senang deh, jadi hemat budget skincare bulanan HAHAHA #TeamOneEmptyOneNewbie.

Processed with VSCO with g7 preset
Caution COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence

TEXTURE, COLOR, SMELL

Karena komposisi utama dan terbesarnya adalah snail, teksturnya memang mirip sekali dengan lendir siput. So slimy dan warnanya pun bening. Awalnya saya kurang sreg dengan tekstur slimy seperti ini. Bayangin aja kamu harus olesin lendir ke seluruh bagian wajah. Pasti akan sangat lengket seperti dan rasanya sudah pasti risih. Wow, ternyata itu semua hanya ada di pikiran saya saja! Ya, teksturnya memang slimy tapi sama sekali nggak ganggu karena ternyata essence ini sangat mudah meresap dan cepat mengering. Finishing-nya juga nggak lengket dan malah ninggalin efek yang cukup lembab. Salah satu hal yang saya suka dengan suatu skincare adalah dari baunya apakah scented atau unscented. Saya suka dengan essence ini karena sama sekali nggak berbau jadi experience ketika dipakai sangat menyenangkan.

 

FINAL VERDICT

Selama empat bulan pemakaian (Januari-April 2019), yang saya rasakan tekstur kulit saya semakin halus. Walaupun nggak bisa dibilang juga kalau ini adalah penyebab utama menghalusnya tekstur kulit saya, tapi semenjak masukin Advanced Snail 96 Mucin Power Essence ini ke dalam regimen skincare, perubahan yang saya rasakan semakin nyata #HALAH. Tapi jujur, setelah saya menilik satu per satu skincare yang saya miliki, rasanya saya nggak punya skincare yang concern-nya untuk menghaluskan tekstur kulit, kecuali si essence ini. Bisa iya bisa tidak, COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence memang telah bekerja dan menunjukkan efek bagusnya di kulit saya.

Oh, essence ini juga mengandung Hyaluronic Acid dimana efek lembabnya memang benar langsung terasa seketika. Untuk klaim lain seperti menghilangkan bekas jerawat, saya tidak begitu memperhatikan since saya juga tidak mempunyai bekas jerawat.

 I’m glad using this product dan besar kemungkinannya akan terus saya repurchase!

RATING

5 of 5 alias akan sangat sulit bagi saya untuk mencoba produk sejenis lainnya.

REPURCHASE?

Yesss! Harga yang reasonable, awet dan hasil yang memuaskan membuat saya kemungkinan besar akan terus repurchase COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence.

PRICE AND WHERE TO BUY

Harganya berkisar di berbagai marketplace di Indonesia mulai dari IDR 170.000 – IDR 250.000. Oh, COSRX juga sudah resmi masuk ke Indonesia sehingga bisa ditemukan di offline store yang telah bekerja sama. Sejauh ini untuk offline store resmi yang saya ketahui, bisa ditemukan di Watsons Indonesia maupun COSRX pop-up-booth terdekat.

Tabik, Mutia.

2 thoughts on “[REVIEW] COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s