[REVIEW] iUNIK Beta-Glucan Daily Moisture Cream

*Based on my own preference. YMMV, your mileage may vary. Hasil bisa berbeda di berbagai masalah dan jenis kulit yang lain.

Cerita “bertemu” dengan brand iUNIK ini bisa dibilang tidak disangka(??). Jadi dari dulu pengen banget nyobain LeeGeeHam Vita Propolis Ampoule yang terkenal itu. Terus waktu banyak browsing tentang propolis, keluar lah beberapa brand yang mempunyai lini propolis dalam produknya termasuk iUNIK dengan produknya Propolis Vitamin Synergy Serum. Apalagi waktu ngecek Female Daily, ternyata banyak banget yang suka sama propolis dari iUNIK ini.

To cut it short, manusia hanya berencana tetapi Tuhan lah yang menentukan. Propolis nggak jadi saya cobain karena lebih tertarik dengan lini Beta-Glucan terutama daily moisture cream-nya #HAH.

PACKAGING

Kemasannya model tube biasa dan cukup handy (karena isinya cuma 60ml), dengan perpaduan warna biru muda dan putih. Somehow, saya ngerasa Daily Moisture Cream-nya agak susah untuk keluar ketika tube-nya ditekan. Entah karena teksturnya yang memang lebih padat ataukah lubang pada tube-nya yang agak kekecilan. Positive side-nya, isi jadi nggak gampang keluar dan bisa diatur seberapa banyak sedikitnya produk.

Processed with VSCO with g7 preset
Kemasan iUNIK Beta-Glucan Daily Moisture Cream

DETAIL AND CLAIM

Menurut website iUNIK sendiri, Beta-Glucan Daily Moisture Cream diformulasikan dengan 3000mg Beta-Glucan yang fungsinya untuk membantu melembabkan kulit, dimana Beta-Glucan ini 20% lebih powerful dibanding Hyaluronic Acid dalam menjaga kelembaban. Selain itu, Beta-Glucan Daily Moisture Cream diperkaya dengan Red Fruits Complex (Prunus, Raspberry, Strawberry, Peach, Punica) yang menutrisi kulit dan membantu memperbaiki skin barrier. Terdapat pula centella asiatica dan aloe vera leaf powder yang membantu meredakan kemerahan dari kulit yang sensitif. Website-nya juga mengatakan Beta-Glucan Daily Moisture Cream diperuntukkan untuk semua jenis kulit.

2.02 oz / 60 ml

PAO (Period After Opening) = 12 months

Processed with VSCO with g7 preset
Klaim iUNIK Beta-Glucan Daily Moisture Cream
Processed with VSCO with g7 preset
PAO (Period After Opening) iUNIK Beta-Glucan Daily Moisture Cream

INGREDIENTS AND DIRECTION

Processed with VSCO with g7 preset
Water, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Glycerin, Cyclohexasiloxane, Beta Glucan, Cetearyl Alcohol, Niacinamide, Cetearyl Isononanoate, Hydrogenated Polyisobutene, Glyceryl Stearate, Polysorbate 60,1,2 Hexanediol, Sodium Hyaluronate, Sorbitan Stearate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Arginine, Cetearyl Glucoside, Caprylyl Glycol, Allantoin, Centella Asiatica Extract, Betaine, Prunus Salicina Fruit Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Fragaria Vesca (Strawberry) Fruit Extract, Prunus Persica(Peach) Fruit Extract, Punica Granatum Fruit Extract, Ficus Carica (Fig) Fruit Extract, Sodium Chondroitin Sulfate, Dipotassium Glycyrrhizinate, Adenosine, Ethylhexylglycerin, Aloe Barbadensis Leaf Powder, Pentylene Glycol, Aspalathus Linearis Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract

Mengandung Beta-Glucan 3000mg sebagai star ingredient yang berfungsi untuk ekstra kelembaban.

Apa sih Beta-Glucan itu? Jadi, Beta-Glucan adalah polisakarida polimer alami yang diekstraksi dari ragi jamur yang mampu menyimpan kelembaban 20% lebih banyak daripada Hyaluronic Acid.

Beta-Glucan Daily Moisture Cream ini biasanya digunakan setelah toner dengan cara membaurkan cream secukupnya ke seluruh wajah sambil di-tap-tap sampai meresap.

TEXTURE, COLOR, SMELL

Well, teksturnya padat (tidak seperti cream pada umumnya yang lebih creamy) dan berwarna putih susu. Konon tekstur seperti ini cocok untuk jenis kulit normal to dry. But then again, teori hanyalah teori. Tidak menutup kemungkinan orang-orang dengan jenis kulit oily juga cocok dengan tekstur padat seperti ini.

Beta-Glucan Daily Moisture Cream juga tidak berbau dimana saya sangat suka skincare yang tidak ada baunya seperti ini.

FINAL VERDICT

Jujur, saya baru pakai moisturizer ini selama sebulanan. Tidak seperti review-review saya sebelumnya yang saya ulas setelah produknya habis/repurchase/sudah pemakaian lebih dari satu bulan, rasanya masih agak samar untuk memberikan penilaian objektif terhadap produk ini yang baru sebulanan saya pakai. But I’ll try my best to give you an objective review.

Awal pemakaian rasanya saya ingin mengernyitkan dahi. Tidak seperti klaimnya, saya merasa moisturizer ini sama sekali tidak melembabkan! Efek yang dihasilkan baru lah terasa setelah 4-5 kali pemakaian. Ya, kulit seketika jadi moist, yang mana saya rasa adalah efek dari kandungan silicone di dalamnya. Untuk brightening effect, saya tidak bisa membandingkan karena saya juga memakai skincare dengan brightening agent lainnya dalam skincare routine saya. Efek lainnya yang saya rasakan adalah kulit normal to oily saya berubah jadi normal to (less) oily. Dugaan saya sih karena ada Niacinamide yang terkandung di dalamnya. Entah karena teksturnya yang thick dan padat atau bukan, setelah pakai moisturizer ini kulit saya langsung jadi matte. Sebagian besar para pemilik kulit oily mungkin akan suka dengan finishing seperti ini. Tapi karena saya lebih suka skincare maupun make up dengan hasil yang glowy, saya merasa ini adalah satu kekurangan yang kurang bisa dimaafkan :p.

RATING

4 of 5 alias kalau ada moisturizer yang lebih menarik nanti (tentu saja ada), pasti saya akan berpaling.

REPURCHASE?

Mengacu pada rating di atas, maka jawabannya adalah mungkin.

PRICE AND WHERE TO BUY

Harganya berkisar di berbagai marketplace di Indonesia mulai dari IDR95.000 – IDR140.000.

 

Tabik, Mutia.

3 thoughts on “[REVIEW] iUNIK Beta-Glucan Daily Moisture Cream

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s