[SHOPPING] SKIN CARE BULAN MARET

Awal Maret 2020 ini seperti biasa saya nge-list skin care yang sudah dan akan habis dari skin care stash saya. Mulai dari hydrating toner, serum, hingga moisturizer. Karena misi di 2020 ini adalah mencoba berbagai skin care dari brand lokal Indonesia, maka mulai lah saya browsing di beberapa forum dan Instagram teman-teman skin care enthusiast untuk menentukan apa-apa saja yang harus saya beli sesuai dengan daftar kebutuhan saya.

Toner

Untuk hydrating toner, brand kandidat pilihan saya berbagai macam mulai dari Joylab, Pratista, Sbcskin, hingga Natur-E. Saya putuskan untuk membeli Natur-E di bulan Maret ini karena telah direkomendasikan oleh teman saya sejak beberapa bulan yang lalu.

1584424304748
Natur-E Anti-Aging Skin Balancer

Natur-E Anti Aging Skin Balancer, klaimnya adalah menyegarkan dan mengembalikan pH kulit setelah mencuci muka. Isinya 75ml. Semoga bisa saya habiskan dalam waktu satu bulan ini sehingga bulan depannya bisa nyobain toner yang lain, Yeaay!

Fokus tonernya untuk anti aging dengan kandungan utamanya Astaxanthin. Kalau membaca Astaxanthin, pikiran saya langsung mengingat event yang pernah diadakan oleh Female Daily bersama Astalift di akhir 2018 lalu. Acaranya berupa soft launching serum terbaru dari Astalift yang menggunakan Astaxanthin di dalam ingredients-nya, yaitu Astalift In Focus Cellactive Serum. Tulisan saya masih bisa teman-teman baca di,

[EVENT] FEMALE DAILY NETWORK X ASTALIFT INDONESIA, ASTALIFT IN FOCUS CELLACTIVE SERUM

Oke, balik lagi ke skin balancer dari Natur-E. Setelah saya baca seluruh kandungannya, saya menemukan fakta bahwa kandungan Astaxanthin-nya sangat sedikit. Berada di urutan empat terbawah dari keseluruhan ingredieents. Ya, cukup sesuai lah dengan harganya yang saya beli sekitar tiga puluh tujuh ribu rupiah. Kalau kandungan Astaxanthin-nya di atas, mungkin harganya setara dengan Astalift In Focus Cellactive Serum yang jutaan itu, hehe.

Selain Natur-E Anti Aging Skin Balancer, lagi-lagi saya kalah dalam menerapkan one empty one newbie ke dalam manajemen skin care saya. Awal bulan ini ternyata saya beli dua toner. Pembelaan saya sih, toner satunya bisa dipakai untuk CSM (Chizu Saeki Method) karena isinya yang banyak, 280ml. Cosrx Hydrium Watery Toner adalah pilihan saya selanjutnya. Hydrating toner basic yang menggunakan hyaluronic acid sebagai kandungan utamanya.

1584424436389
CosRX Hydrium Watery Toner

Serum

Saya membeli Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum untuk menggantikan Elsheskin Vitamin C Serum saya yang akan habis. Kandungan utamanya tentu saja Niacinamide sebesar 10%. Niacinamide dipercaya mampu untuk mengontrol minyak berlebih serta membantu menyamarkan dark spot dan mencerahkan keseluruhan permukaan wajah. Sebenarnya, saya beli ini untuk suami saya yang memang masih mempunyai bekas jerawat kehitaman (PIH) di bagian pipinya. Tapi setelah saya coba, ternyata enak juga dan saya teruskan pakai hingga hari ini. Nanti akan saya review lagi lebih lengkap setelah pemakaian selama sebulan.

1584424471432
Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum

Moisturizer

Waah, saya sudah lama sekali tidak membeli moisturizer baru. Dua bulan ini, moisturizer yang saya gunakan masih dari ERHA.DNA Setelah sebelumnya mencoba iUNIK Beta-Glucan Daily Moisture Cream. Review lengkap dari iUNIK dan ERHA.DNA masih bisa teman-teman baca di,

[REVIEW] IUNIK BETA-GLUCAN DAILY MOISTURE CREAM

[REVIEW] ERHA.DNA, PERSONALIZED SKIN CARE DARI INDONESIA

Nah, untuk moisturizer, pilihan saya bulan ini jatuh ke Joylab Moisture Bomb. Saya tertarik karena teksturnya creme gel dan disebut-sebut mirip seperti pudding. Pemilik kulit Oily atau Normal to Oily seperti saya memang disarankan untuk menggunakan moisturizer yang bertekstur ringan, contohnya gel.

1584424383273
Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme

First impression, saya suka dengan wanginya. Sebagian teman-teman mungkin tahu, saya nggak suka dengan wewangian berlebih yang ditambahkan ke dalam skin care. Walaupun Joylab Moisture Bomb menggunakan fragrance, tapi wanginya sangat samar menurut saya dan bisa ditoleransi. Tidak menyeruak seperti skin care ber-fragrance lainnya.

Yak, jadi saya hanya membeli empat skin care baru untuk menggantikan skin care lama saya yang akan habis. Semuanya akan saya review di blog setelah dua minggu hingga satu bulan pemakaian.

Teman-teman, ada belanja skin care apa aja bulan ini?

Tabik, Mutia.

One thought on “[SHOPPING] SKIN CARE BULAN MARET

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s