[REVIEW] JOYLAB MOISTURE BOMB: PUDDING GEL CREME

*Based on my own preference. YMMV, your mileage may vary. Hasil bisa berbeda di berbagai masalah dan jenis kulit yang lain.

Masih dalam rangkaian mengulas skin care yang telah di-purchase di bulan Maret, maka tulisan kali ini akan mengulas tentang Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme. Salah satu moisturizer terbaru dari local brand Indonesia. Saya sangat tertarik dengan kata pudding gel yang tertera di kemasannya. Apalagi waktu para beauty vlogger lainnya menyebutkan bahwa tekstur Pudding Gel Creme ini sangat lembut, seperti pudding.

“When it comes to beauty, joy must come first”, begitulah tagline Joylab Beauty yang saya temukan dari media sosial mereka. Yap, ada benarnya. Karena buat apa kalau kita melakukan berbagai perawatan beauty related tapi tidak menikmati proses itu sendiri?

Oh, iya. Sedikit tambahan informasi dari mereka, semua produk Joylab sudah ber-BPOM dan cruelty free! Yay!

Ternyata mereka juga sudah mengeluarkan lini make-up, ada yang udah pernah nyobain?

KEMASAN

Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme datang dengan kemasan kombinasi berwarna putih dan peach di dalam jar plastik berukuran 30gr. Kalau dilihat dari packaging dan citra yang dibawakan oleh Joylab, kemungkinan target pasarnya adalah remaja bangku sekolah hingga kuliah. Tulisan yang catchy, ditambah dengan tampilan cheerful dan colorful dengan model yang selalu tampak riang gembira, lengkap dengan senyum pepsodent yang selalu terlihat.

Tambahan lagi, Pudding Gel Creme ini memiliki PAO (Period After Opening) selama 12 bulan.

KLAIM FUNGSI DAN CARA PAKAI

“… contains Niacinamide to help brightens and clarifies skin tone while Betaine ensures rapid absorption of moisture, allowing skin to retain moisture for longer and restoring skin elasticity. Free of parabens, sulfate, and alcohol. Worth to become moisture bomb of your skin.”

1593015001203
Klaim fungsi dan cara pakai Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme

Begitu lah klaim yang saya ambil dari website mereka. Mengandung niacinamide yang jika dipakai rutin dapat membantu mencerahkan kulit. Diperkaya pula dengan betaine yang berfungsi selain membantu kulit menyerap dan mempertahankan kelembapan lebih cepat dan lebih lama, juga membantu untuk mengembalikan elastisitas kulit.

Joylab pun menyebutkan bahwa pelembap ini cocok untuk semua jenis kulit khususnya untuk kulit kering, kulit dengan tampilan pori-pori yang besar serta tekstur kulit yang tidak merata.

Cara pakai yang mereka sarankan adalah, digunakan pada pagi dan malam hari. Jangan lupa lakukan gerakan memutar (circular motion) agar produknya merata di kulit.

INGREDIENTS

1593015051911
Ingredients Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme: Water, Glycerin, Cyclopentasiloxane, Butylene Glycol, Niacinamide, Betaine, Ethylhexyl Palmitate, Sorbitol, Phenyl Trimethicone, Pentylene Glycol, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Phenoxyethanol, Hydroxyacetophenone, Dimethiconol, Carbomer, Tromethamine,Fragrance(Parfum), Glyceryl Polyacrylate, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Acid Red 18 (CI 16255)

Dengan salah satu key ingredient-nya niacinamide, yang umumnya kita ketahui sebagai antioksidan yang membantu menekan melanin mencapai permukaan kulit. Artinya, niacinamide dapat membantu kulit mengurangi hiperpigmentasi.

Kemudian ada betaine, yang membantu memberikan kemampuan untuk mempertahankan kelembaban. Betaine juga mampu memberikan hidrasi yang lebih pada kulit tanpa meninggalkan rasa lengket.

TEKSTUR, WARNA, BAU

Tekstur gel seperti ini biasanya tidak meninggalkan kesan lengket, berat dan greasy. Hal ini pula yang saya dapatkan dari Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme. Tekstur seperti ini membuat experience saat memakai pelembap ini menjadi momen yang saya tunggu-tunggu setiap malam. Ya, benar, saya hanya menggunakan moisturizer ini di malam hari, karena siang harinya biasanya saya menggunakan sunscreen yang sekaligus berfungsi sebagai moisturizer. Tapi sebenarnya, Joylab sudah memberikan instruksi untuk dipakai baik di pagi dan malam hari.

1593014950272
Tekstur dan warna Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme

Warna Pudding Gel Creme ini merah muda mendekati ungu, terlihat cantik dan segar, kan?. Bagi saya, wanginya pun sangat enak. Walaupun saya tidak suka kandungan fragrance di dalam skin care, tapi pelembap ini bisa mendapat pengecualian. Saya kurang tau pasti wanginya apa tapi menurut saya seperti wangi anggur manis segar (duh, lapar!), hehe.

FINAL VERDICT

Tiga bulan lamanya saya memakai Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Creme. Sebagai pemilik kulit normal to oily, klaim melembapkan karena mengandung Betaine dari Joylab memang saya rasakan. Saat dipakai, teksturnya yang gel mudah dibaurkan, lumer seperti es krim. Tidak ada rasa lengket, cepat menyerap tapi tetap menimbulkan rasa lembap hingga semalaman. Saya rasa pemilik kulit oily akan menyukai pelembap ini.

Saya suka dengan tampilan keseluruhannya. Ukuran kemasan yang tepat ketika ingin membawa Pudding Gel Creme ini bepergian. Minusnya di mata saya adalah, pelembapnya berada di dalam kemasan jar. Saya tidak terlalu suka kemasan seperti ini karena menurut saya kurang higienis. Jangan lupa pastikan tangan benar-benar bersih sebelum mengambil isi dari jar-nya, ya?

Untuk manfaat niacinamide sendiri tidak begitu saya rasakan karena kebetulan saya sudah menggunakan serum niacnamide secara terpisah.

Overall, saya suka dengan pelembap ini. Tipe pelembap yang ingredients-nya tidak “macam-macam”, straight to the point untuk melembapkan.

HARGA DAN WHERE TO BUY?

Joylab Moisture Bomb Pudding Gel ini bisa dibeli dari official store dan reseller Joylab di berbagai marketplace di Indonesia, dengan rentang harga Rp120.000 sampai dengan Rp145.000.

Semoga ulasan saya bermanfaat dan membantu teman-teman mendapatkan informasi.

Tabik, Mutia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s