[REVIEW] DEWPRE PAEONIA BRIGHTENING SERIES, SKIN CARE LOKAL DENGAN TEKNOLOGI KOREA

Hi there, how are you?

Whoaaa udah lama nggak nulis di sini karena satu dan lain hal but hey, I’m back! Safe and sound and I hope you are, too.

Anyway, walaupun udah lama nggak nulis review skincare lagi, saya tuh tetap ngikutin perkembangan skin care product di tanah air kita tercinta ini. Luar biasa ya, setahun belakangan ini banyak sekali brand lokal yang muncul ke permukaan dengan produk-produk andalan mereka yang memiliki berbagai macam manfaat.

Nah jadi di tulisan kali ini, saya mau ngenalin satu brand lokal Indonesia sekaligus mengulas produk-produk andalannya mereka.

Ready?

Brand yang sedang saya bicarakan ini adalah Dewpre. Dewpre merupakan brand lokal baru Indonesia yang baru saja launching pada awal April 2021 lalu. Yang bikin spesial, produk mereka dibuat dengan formulasi dan teknologi asal Korea, uhuy!

Saya suka sekali dengan packaging mereka. Didominasi dengan warna putih yang membuat tampilan bersih dan sleek dan dilengkapi dengan aksen tulisan warna hijau.

Dewpre Paeonia Brightening Series

about dewpre

Dari namanya, Dew memiliki arti embun dan Pre dalam bahasa Prancis memiliki arti rumput. Konsep brand Dewpre sendiri adalah Plant, Sprout and Flowers yang berfokus pada brightening, moisturizing dan hydrating to give your skin healthy and plumpy look. Sebagai pemilik kulit dehydrated, I can confirm you that their products make a whole different to my skin sebagaimana klaim mereka sendiri.

Jangan khawatir dengan keamanan produk mereka. Dewpre sudah memiliki sertifikat BPOM dan Dermatologically Tested sehingga aman digunakan untuk kulit sensitif. Untuk teman-teman yang menaruh perhatian akan kehalalan suatu produk, semua produk mereka juga telah memiliki sertifikat halal MUI.

Dewpre juga cruelty free, no five added ingredients (paraben, bad alcohol, mineral oil, steroid dan synthetic pigment). Semua produk memiliki ektrak Niacinamide dan Paeonia. Paeonia adalah suatu ekstrak tumbuhan yang berperan sebagai antioksidan dan anti-inflamasi yang melindungi kulit dari radikal bebas akibat sinar UV.

Waktu produk Dewpre datang dan saya “icip-icip” sedikit ke kulit, semua teksturnya ternyata enaaaak. Ringan, mudah meresap dan nggak lengket. Saya sendiri sudah rutin coba tiga produk mereka selama dua minggu terakhir dan sekarang menuju minggu ketiga, keep scrolling to know what happen to my skin.

Oh ya, saat ini mereka baru “menelurkan” tiga produk. Paeonia Brightening Fluid, Paeonia Brightening Essence serta Paeonia Brightening Cream.

paeonia brightening fluid

Dewpre Paeonia Brightening Fluid

Paeonia Brightening Fluid merupakan 2-in-1 formula yang menggabungkan toner dan emulsion dalam satu produk. Semua Paeonia Brightening series ini menggunakan teknologi moisture film coating yang berfungsi menyerap dan mempertahankan kelembapan serta meninggalkan feels kulit yang lebih halus.

Tekstur Paeonia Brightening Fluid adalah watery, berwarna cairan bening, ada hint wangi yang subtle dan menenangkan serta tidak mengganggu sama sekali ketika digunakan.

Star ingredients produk ini adalah Niacinamide, Paeonia Lactiflora Extract dan Glycerin.

Brightening Fluid hadir dengan kemasan 120ml, terbuat dari kemasan botol plastik bening yang dilengkapi dengan pump untuk mengeluarkan isinya.

Cara pakai Paeonia Brightening Fluid: aplikasikan 2-3 tetes fluid pada wajah yang telah dibersihkan, tap-tap dan pijat wajah dengan lembut. Dapat digunakan pada pagi dan malam.

Dewpre Paeonia Brightening Fluid menggunakan packaging airless pump

paeonia brightening essence

Sama halnya dengan Paeonia Brightening Fluid, Paeonia Brightening Essence juga menggunakan teknologi moisture film coating. Fungsi produk ini adalah untuk membantu menghidrasi dan meratakan warna kulit. Paeonia Brightening Essence datang dengan kemasan botol kaca isi 30ml. Walaupun botolnya kaca, tapi tetap kokoh dan kuat. Saya pernah tidak sengaja menjatuhkan Paeonia Brightening Essence ini dari rak skincare saya, packaging-nya ternyata tetap kokoh dan tidak pecah.

Dewpre Paeonia Brightening Essence

Tekstur Peonia Brightening Essence seperti lotion, sedikit kental dengan warna putih susu. Ada sensasi sedikit oily yang berasal dari Squalane. Produk ini dilengkapi dengan pipet untuk mengambil isinya. Paeonia Brightening Essence mempunyai hint wangi yang juga menenangkan.

Car apakai Paeonia Brightening Essence: ambil beberapa tetes essence kemudian aplikasikan pada kulit wajah dan leher secara merata. Dapat digunakan pada pagi dan malam.

Star ingredients Paeonia Brightening Essence adalah Niacinamide, Hyaluronic Acid, Squalane, Paeonia Albiflora Flower Extract.

Paeonia brightening cream

Paeonia Brightening Cream adalah produk yang paling saya suka dari Dewpre. Saya susah menemukan moisturizer yang enak versi saya (rasanya ringan, mudah menyerap tapi tetap melembabkan dalam waktu yang lama) sampai saya ketemu dengan Paeonia Brightening Cream-nya Dewpre. Paeonia Brightening Cream mempunyai tekstur yang lebih thick dibanding Paeonia Brightening Essence, dengan warna krem atau cokelat susu. Walaupun teksturnya lebih thick dan jenisnya cream, ternyata teksturnya lebih gelly sehingga mudah dibaurkan, rasanya ringan dan memberikan kelembaban yang cukup lama di kulit saya.

Dewpre Paeonia Brightening Cream
Tekstur Dewpre Paeonia Brightening Cream

Paeonia Brightening Cream datang dengan ukuran 50ml. Dikemas dalam jar berwarna putih dengan aksen tulisan hitam-hijau. Dengan key ingredients Niacinamide sebagai brightening agent dan cell-communicating ingredients, Tocopherol dan Theobroma Cacao Seed Extract sebagai antioksidan, serta Hyaluronic Acid sebagai hydrating agent. Paeonia Brightening Cream memberikan kulit saya perlindungan kelembaban serta “menguncinya” sepanjang malam.

Ingredients Dewpre Paeonia Brightening Cream

Cara pakai Paeonia Brightening Cream, aplikasikan secara merata pada wajah setiap pagi dan malam hari.

review

Dua minggu sudah saya menggunakan Dewpre Paeonia Brightening Series. Jenis kulit saya adalah normal-dehydrated skin. Beberapa kali pernah muncul dry flakes di area dagu dikarenakan suhu dan cuaca yang dingin. Dengan kondisi cuaca di Jogja yang semingguan ini hujan, Dewpree Paeonia Brightening Series membuktikan bahwa dry flakes di area dagu saya tidak muncul selama dua minggu terakhir.

Yang saya rasakan, Brightening Fluid mereka mampu memberikan hidrasi bagi kulit saya setelah mencuci muka serta Brightening Cream-nya yang memberikan kelembaban dan menjaganya sepanjang malam. Ada dua alasan kenapa saya suka sekali dengan Dewpre Brightening Cream. Pertama, teksturnya gel. Saya memang lebih suka dengan moisturizer tipe gel seperti ini. Kedua, walaupun gel, tapi lembabnya bertahan lama di kulit saya dibanding beberapa moisturizer sebelumnya yang pernah saya coba. Di pagi hari, kulit saya masih terasa lembabnya apalagi ketika dipegang.

Untuk efek brightening-nya, cerita sedikit sehari sebelum menggunakan rangkaian produk Dewpree ini saya baru pulang dari pantai. Walaupun menggunakan suncreen, tapi karena kurangnya waktu kesadaran re-apply sunscreen setiap dua jam sekali di pantai membuat kulit saya sedikit gosong kemerahan akibat sinar matahari. Per minggu ini kulit saya sudah kembali ke warna semula dikarenakan rutin menggunakan Dewpre Paeonia Brightening Series.

Oh ya, semua produk di dalam Paeonia Brightening Series ini mempunyai PAO yang singkat, hanya 6 bulan. Jadi saran saya untuk teman-teman yang ingin mencoba, segera pakai dan habiskan produknya begitu sudah dibuka, ya.

Saya suka sekali dengan semua tekstur produknya Dewpre. Formulasinya ringan, mudah dibaurkan, mudah menyerap serta meninggalkan kesan lembab yang lama sehingga cocok digunakan di berbagai kondisi. Saya sangat merekomendasikan series ini untuk teman-teman yang mempunyai kulit kusam serta dehidrasi. Teman-teman bisa membeli semua produk Dewpre dari akun Shopee mereka Dewpree Official atau Website mereka Dewpre.

Gunakan kode DEWPMUTI melalui Shopee atau Website mereka untuk mendapatkan diskon 10%, ya! Khusus untuk pembelian via website, kalau teman-teman menambahkan kode voucher DEWPNEW maka total diskon yang akan didapatkan menjadi 20%, yippie!

Dari ketiga produk Dewpre ini, produk mana yang teman-teman ingin coba? Sharing di kolom komentar, yuk!

Tabik,

2 thoughts on “[REVIEW] DEWPRE PAEONIA BRIGHTENING SERIES, SKIN CARE LOKAL DENGAN TEKNOLOGI KOREA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s