[Shopping] Makeup Haul Januari 2022

Saya newbie dalam dunia per-makeup-an.

Sampai sekarang pun saya masih struggling melakukan teknik tertentu dalam makeup seperti counturing, pakai eyebrow yang hasilnya natural ataupun pakai complexion yang menghasilkan kulit flawless alias tanpa cela. Saya juga struggling pakai mascara bawah mata dan melakukan tightline eyeliner karena sudah pasti akan meleber kemana-mana. Ternyata banyak juga ya struggling-nya, hehe.

Sampai pada akhirnya, Desember 2021 kemarin saya decluttering makeup dan skincare di rumah. Ada beberapa makeup yang isinya sudah pecah dan berantakan karena pernah terjatuh. Bahkan mungkin ada juga yang sudah kadaluarsa karena terakhir kali saya beli makeup sepertinya pada 2018-2019. So, here I am. This is what this writing means. Setelah decluttering maka terbitlah makeup haul untuk menggantikan makeup yang sudah rusak, haha.

Minggu lalu saya membaca satu ulasan tentang satu brand lokal yang penuh dengan inovasi dan nggak ada habisnya dalam “menelurkan” produk baru. Saya pun setuju karena secara tidak langsung turut mengikuti perkembangan brand ini sejak tiga tahun lalu saat menggunakan produk mereka untuk pertama kalinya. Beneran deh, tiap bulan rasanya mereka mengeluarkan produk baru, lho! Luar biasa! *claps*

Adalah Somethinc, brand lokal yang saya maksud pada tulisan kali ini. Apakah kamu bucin Somethinc #somethincsquad? Karena banyak sekali sepertinya yang cinta kepada brand satu ini. Bahkan, jumlah view post terbanyak pada blog ini selama satu tahun terakhir adalah saat saya mengulas Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum. Klik link di bawah untuk baca review-nya, ya.

Baca di sini: Review Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum

Jadi, produk Somethinc apa saja yang saya beli di awal tahun ini? Let’s see.

Somethinc Tamago Airy Blush x sabrina chairunnisa

Pertama kali saat saya toel-toel, ini adalah cream blush on yang teksturnya enak sekali! Saya punya dua cream blush merek lokal lain, tapi nggak ada yang teksturnya “se-enak” Somethinc Tamago Airy Blush. Teksturnya soooo creamy dan lembut!

Kemasannya juga unik karena baru ini saya melihat bentuk kemasan seperti ini. Dengan warna lilac, semakin menambah ke-gemoy-an kemasan Tamago Airy Blush. Ukurannya mini, bisa digenggam di telapak tangan sehingga mudah dibawa dan diselipin kemana-mana.

Somethinc Tamago Airy Blush yang berkolaborasi dengan Sabrina Chairunnisa ini hanya mengeluarkan satu warna, yaitu SAB. Warna rose pink bercampur dengan peach yang membuat wajah terlihat segar seketika.

Somethinc X Sabrina Chairunnisa Tamago Airy Blush shade SAB

Somethinc Tamago Airy Blush ini dibanderol dengan harga Rp69.000. Affordable sekali, bukan?

Somethinc Immortal Highlighter x sabrina chairunnisa

Next, ada highlighter yang juga berkolaborasi dengan Sabrina Chairunnisa. Bentuk kemasannya sama seperti cream blush, namun dengan warna silver yang cukup menjelaskan apa isi di dalamnya. Ukurannya pun juga mini sehingga produk ini travel friendly.

Teksturnya silky, haluuus sekali. Yang saya suka, finishing-nya glowsubtle sehingga seakan-akan kulit kita yang sedang glowing. Finishing-nya bukan blinding silau spektakuler gitu yah, bund. Oh yang paling penting, karena partikel shimmer-nya ini halus, jadi Immortal Highlighter ini tidak menampilkan tekstur dan pori-pori kulit. Love banget sama teksturnya!

Tekstur Somethinc Immortal Highlighter X Sabrina Chairunnisa shade SAB

Kamu bisa membawa Somethinc Immortal Highlighter ini ke rumah dengan harga Rp79.000 saja, lho!

Somethinc Forever Stay Waterproof Liquid Eyeliner

Klaim Forever Stay Eyeliner ini adalah waterproof, smudgeproof, oilproof dan formulanya yang cepat kering. Kemasannya pen berbentuk kotak, dilengkapi dengan sponge-tip untuk memudahkan kita menggambar garis di mata. Ukurannya ternyata mini dibanding eyeliner lain yang pernah saya coba karena isinya juga hanya 0,5ml.

Somethinc Forever Stay Waterproof Liqiud Eyeliner ini cukup affordable, lho. Hanya Rp59.000.

Somethinc Brow Wiz Slim Retractable Eyebrow

Saya sedikit kaget ketika unboxing produk ini karena ternyata pensilnya kecil sekali. Menurut website Somethinc, ujung pensilnya hanya 0,55 mm dengan berat bersih yang hanya 0,1 gr. Mini sekali, bukan? Ujung pensil yang kecil seperti ini bisa menjadi poin plus untuk yang suka gambar alis natural seperti saya. Seperti namanya, pensil alis ini retractable sehingga tidak perlu meraut ujung pensilnya jika sudah habis.

Saya beli shade Gray Brown yang kalau diartikan secara harfiah memiliki warna perpaduan cokelat dan abu-abu.

Somethinc Brow Wiz Slim Retractable Eyebrow shade Gray Brown

Somethinc Brow Wiz Slim Retractable Eyebrow ini dibanderol dengan harga Rp50.000.

Somethinc Ombrella Lip Totem Tint

Sudah lama saya tidak membeli liptint baru. Liptint sangat membantu saya untuk tetap fresh, tidak tampak pucat seharian saat berada di dalam rumah. Kalau pakai lipstick atau lipcream rasanya terlalu “berat”. Jadi, liptint adalah jalan ninja saya untuk tetap merasa “cantik”.

Saya pilih warna Noble, warna merah bata dengan sedikit hint oranye karena saat itu, hanya sedikit pilihan warna yang tersedia. Ada 20 warna dari Ombrella Lip Totem Tint namun kebanyakan juga sudah out of stock di website Somethinc. Packaging-nya yang mini membuat Ombrella Lip Totem Tint ini travel friendly.

Kemasan Somethinc Ombrella Lip Totem Tint

Teksturnya yang juicy meninggalkan efek glossy di bibir. Bikin wajah fresh seketika.

Somethinc Ombrella Lip Totem Tint shade Noble

Somethinc Ombrella Lip Totem Tint ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp59.000.

Somethinc Under Control HD Blur Loose Setting Powder

Karena saya bukan lah anak makeup, setting powder ini adalah loose powder kedua saya setelah Revlon. Ada delapan warna atau shade dari Somethinc Under Control HD Blur Loose Setting Powder ini. Saya pilih translucent karena shade ini tidak memberikan tambahan warna pada kulit.

Tekstur powder-nya sangat halus. Dengan klaim satin finish yang bisa membuat efek blur pada kulit sehingga menyamarkan tampilan pori-pori. Kemasannya agak bulky sehingga butuh space untuk dibawa kemana-mana. Loose Setting Powder ini sudah dilengkapi dengan powder puff berwarna ungu sebagai alat bantu untuk mengambil dan mengaplikasikan produk.

Somethinc Under Control HD Blur Loose Setting Powder shade Translucent

Rp115.000 adalah harga yang dipatok untuk Somethinc Under Control HD Blur Loose Setting Powder.

Nah, dua produk terakhir dari Somethinc yang saya beli bulan ini bukan lah makeup, melainkan skincare. Tepatnya eye lashes serum dan face serum.

Somethinc A.S.A.P Eyelash & Brow Treatment Serum

Sudah lama saya ingin membeli lashes serum ini karena review bagus yang bertebaran tapi sayangnya selalu sold out dimana-mana. Susah sekali mendapatkan A.S.A.P Eyelash & Brow Treatment Serum bahkan sampai saat ini, produk ini masih out of stock di website Somethinc.

Jadi, ini adalah serum bulu mata water-based. Teksturnya watery dengan warna bening dan isi yang hanya 3,5 ml. Saya pernah pakai beberapa serum bulu mata oil-based, yang kalau dipakai di malam hari pasti keesokannya saat bangun area mata saya terasa berminyak dan mata pun berat untuk dibuka. Mari berharap experience A.S.A.P Eyelash Treatment Serum ini menyenangkan, ya.

Kemasan lashes serum ini botol bening kecil berwarna ungu, dilengkapi dengan spoolie sebagai alat bantu untuk mengeluarkan produk dan mengoleskannya ke bulu mata, serta bantalan sponge kecil yang berguna untuk membantu pengaplikasian ke alis serta akar bulu mata bagian atas dan bawah. Ada lash growth tracker juga sebagai alat bantu ukur pertumbuhan bulu mata dari minggu ke minggu. Keren deh, semuanya dipikirkan oleh tim research & development Somethinc *applause*.

Oh, ini juga serum bulu mata water-based yang affordable karena harga A.S.A.P Eyelash & Brow Treatment Serum ini hanya lah Rp79.000. Saya hampir pernah mau membeli serum bulu mata water-based keluaran suatu klinik kecantikan seharga Rp350.000, lho!

Somethinc 60% Vita Propolis + Bee Venom Glow Serum

Jujur, saya tertarik beli propolis serum ini karena dulu pernah menggunakan Leegeeham (sekarang Dr. Ceuracle) Vita Propolis Ampoule. Hasilnya bagus sekali di kulit saya. Salah satu produk yang berperan penting dalam glow game changer selain per-retinol-an. Let’s hope this Vita Propolis + Bee Venom Glow Serum from Somethinc will do the same result.

Dikemas dalam botol kaca/gelas 20 ml, serta dilengkapi dengan pump untuk membantu mengeluarkan isinya.

Kemasan Somethinc 60% Vita Propolis + Bee Venom Glow Serum

Klaim serum ini adalah membantu mengatasi jerawat, bruntusan, serta mengurangi sebum berlebih dari kulit. Bee Venom-nya memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi. Warna serum ini persis seperti madu dengan tekstur yang sama persis, namun tidak ada sensasi lengket ketika diaplikasikan.

Tekstur Somethinc 60% Vita Propolis + Bee Venom Glow Serum

Harga Somethinc 60% Vita Propolis + Bee Venom Glow Serum adalah Rp99.000.

Yak, jadi delapan produk di atas adalah produk Somethinc yang saya beli bulan ini. Do you spot your favorite? Or are you eye-ing some of them? Mungkin, saya akan tulis review-nya setelah menggunakan produk-produk di atas selama satu atau dua bulan ke depan. Doakan saya nggak mager, ya 😂.

Somethinc makeup (dan skincare) haul

Terima kasih sudah membaca tulisan saya.

Tabik,

4 thoughts on “[Shopping] Makeup Haul Januari 2022

  1. yampun emg yahh somethinc gabisa diem bgt😭 selalu aja ngeluarin racun baru ga skincare ga make up huu. Penasaran bgt sih nyobain Somethinc Under Control HD Blur Loose Setting Powder nya. Untuk yg edisi yg x Sabrina Chairunnisa gemes bgt juga packagingnya, jadi pengen punya semua😆 makasih kak udah review💕

    Like

    1. Aaaa benerrr, resourcenya oke banget emang Somethinc👍. Cobain highlighternya deh kak, isinya emang dikit sesuai sama harga tapi karena aku pakai makeup juga nggak tiap hari jadi nggak ngerasa mubazir hihi. Thank you yah kak sudah baca💕

      Like

  2. Somethinc emang something ya, Kak. Harganya juga terjangkau ya. Banyak sekali ya, rangkaian make up bagi para bidadari. Seperti istri di rumah, saya sampai bingung kadang, bagaimana makainya.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s